Kamis, 19 Juli 2018

TUGAS SOFTSKILL

1.      Lingkup sekuriti dalam komputer?
·         Pengamanan secara fisik
·         Pengamanan akses
·         Pengamanan data
·         Pengamanan komunikasi jaringan
2.      Aspek ancaman terhadap sekuriti?
·         Interruption merupakan ancaman terhadap availability. Informasi dan data yang ada dalam sistem komputer dirusak dan dihapus, sehingga jika dibutuhkan, data atau informasi sudah tidak ada lagi.
·         Interception merupakan Ancaman terhadap kerahasiaan. informasi yang ada disadap atau orang yang tidak berhak untuk mendapatkan akses ke komputer di mana informasi tersebut disimpan.
·         Aspek modifikasi merupakan ancaman terhadap integritas. Orang yang tidak berhak berhasil menyadap lalu lintas informasi yang sedang dikirim dan diubah sesuai keinginan tersebut.
·         Fabrication merupakan ancaman terhadap integrity. orang yang tidak berhak berhasil meniru dengan memalsukan suatu informasi yang ada sehingga orang menerima informasitersebut, menyangka informasi tersebut berasal dari orang yang dikehendakioleh si penerima informasi tersebut.
3.      Enkripsi sebagai salah satu contoh sekuriti dalam sistem komputer?
: suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. Sasaran keamanan komputer antara lain adalah sebagai perlindungan informasi terhadap pencurian atau korupsi, atau pemeliharaan ketersediaan, seperti dijabarkan dalam kebijakan keamanan.
4.      Sebutkan metode apa saja sekuriti yang dapat digunakan untuk keamanan komputer?
·         Network Topology
·         Security Information Management
·         IDS / IPS
·         Packet Fingerprinting
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar